Rabu, 11 Desember 2019

THE KALDERA TOBA NOMADIC ESCAPE , GLAM CAMPING

Haii guyss....
Salam Pesona Indonesia!!!!
ini adalah blog pertamaku


jadi di blog ini aku bakalan informasiin tentang objek wisata terbaru yang ada di Sumut tepatnya di Kabupaten Tobasa. jadi nama tempatnya adalah The Kaldera Toba Nomadic Escape.
dan juga kemarin aku bersama ke7 teman ku pergi ke tempat ini untuk melihat langsung tempat ini. dan kami hanya butuh sekitar 6 jam dari medan untuk sampe ke tempat ini walaupun dengan banyak drama-drama anak muda. terimakasih buat temen ku samuel dan naomi walaupun kalian bukan satu kelompok apalagi teman satu kampus ku tapi jasa kalian itu lebih berharga apalagi sam yang mau capek bawa mobil dengan hati-hati.

WISATA KELAS DUNIA

Wisata di Danau Toba, Sumatera Utara semakin keren. Status Danau Toba sebagai destinasi super prioritas semakin dipertegas dengan hadirnya destinasi kelas dunia. Namanya The Kaldera Toba Nomadic Escape. Destinasi keren ini rencananya akan di-launching pada 4 April 2019 lalu. 

Berdasarkan siaran pers yang diterima Tagar News dari kementerian pariwisata, Ketua Tim Percepatan Nomadic Kementerian Pariwisata, Waizly Darwin, mengatakan The Kaldera merupakan amenitas wisata kembara (nomadic tourism) yang dikembangkan oleh Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT). Lokasinya ada di lahan Zona Otorita Pariwisata Danau Toba, Sibisa, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba Samosir.
The Kaldera akan menyediakan amenitas berupa 15 tenda belt, 2 cabin, 2 tenda bubble, 1 ecopod, dan area parkir untuk camper van.


“Destinasi ini sangat lengkap. Fasilitas lain yang ada di The Kaldera adalah Kaldera Ampiteathre, dengan kapasitas 250 orang, Kaldera Plaza, Kaldera Stage, Kaldera Hill, juga 2 toilet
lokasi The Kaldera tidak terlalu jauh. Posisinya hanya 20 menit dari Parapat, atau sekitar 1 jam 30 menit dari Balige. The Kaldera juga berjarak 2 jam dari Bandara Silangit dan hanya 10 menit dari Bandara Sibisa. 

 The Kaldera memiliki view yang mempesona. Dari lokasi, kita bisa melihat indahnya Desa Wisata Sigapiton yang berlokasi di lembah di bawah The Kaldera, diapit bukit di kanan dan kiri dengan pemandangan Danau Toba dan Pulau Samosir di kejauhan. Diperkirakan The Kaldera dapat menampung 50 wisatawan yang menginap di fasilitas glamping-nya.
Hasil gambar untuk kaldera toba nomadis escapeHasil gambar untuk kaldera toba nomadis escape

Tidak ada komentar:

Posting Komentar